Lomba Blog Guru Jawa Tengah

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah melalui Balai Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BPTIKP) menggagas kegiatan Pengembangan dan Pengayaan sumber belajar bagi guru dan sekolah di Provinsi Jawa Tengah serta  untuk memfasilitasi, menyediakan wadah bagi kreatifitas guru serta mengoptimalkan layanan pendidikan untuk seluruh stake holdernya melalui penyediaan website sekolah. Kegiatan tersebut dikemas dalam agenda tahunan rutin dalam bentuk lomba Blog guru, lomba Multi Media Pembelajaran Interaktif , dan Lomba Website sekolah.
Dengan Lomba ini diharapkan muncul guru-guru yang disamping mampu memilih media, juga mampu bersinergi dan bekerja sama dalam mengembangkan Bahan Ajar menjadi media pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik siswa yang diajar. Pengembangan bahan ajar yang menarik merupakan keharusan agar proses pembelajaran tidak berlangsung dengan menjemukan. Kreatifitas guru dalam bersinergi di era teknologi informasi dan komunikasi sangat dimungkinkan untuk mengemas bahan ajar dalam format digital yang interaktif yang dipublikasikan kepada khalayak umum melalui blog.. 

Proses pendaftaran lomba pada tahun ini  melalui layanan online. Peserta cukup mengisikan data di form aplikasi yang telah tersedia dan mengunggah pernyataan yang telah ditandatangani dan diketahui Kepala Sekolah. Form aplikasi Online tersebut adalah:

Pendaftaran online ditutup hari sabtu 2 Agustus 2014 jam 24.00 WIB, sedangkan karya MPI dikirimkan ke Panitia paling lambat 2 Agustus 2014 (cap pos).
Sementara itu peserta lomba yang sudah masuk bisa dilihat pada pranala berikut:
Update Peserta Lomba MPI
Update Peserta Lomba Blog
Update Peserta Lomba Website Sekolah

Adapun Dokumen Lomba yang diperlukan bisa dilihat pada pranala berikut:
Panduan PPSB Dikdas
Panduan PPSB Dikmen
Surat Pernyataan PPSBB Blog
Surat Pernyataan PPSBB MPI
Surat Pernyataan PPSBB Web Sekolah

Mari kita ikut  kompetisi ini untuk meningkatkan dan mengembangkan kualifikasi akademik dan kompetensi secara berkelanjutan sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni. Sambil mencari-cari informasi dan strategi, bisa dibaca baca tentang Pemenang Lomba serupa pada tahun-tahun yang lalu


0 comments:

Post a Comment