Soal Ulangan Akhir Semester 2 / Soal UKK

Memasuki bulan-bulan April dan Mei, peserta didik sudah harus mulai konsentrasi untuk   menjalani  ulangan akhir semester 2 atau Ujian Kenaikan Kelas (UKK). Berdasarkan ketentuan Permendiknas No 20 Tahun 2007 tentang Standar Penilaian bahwa Ulangan akhir semester atau  Ulangan kenaikan kelas adalah kegiatan yang dilakukan oleh pendidik di akhir semester genap untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di akhir semester genap pada satuan pendidikan yang menggunakan sistem paket.  Cakupan ulangan meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan KD pada semester tersebut.
Untuk persiapan menghadapi UAS2 /UKK tersebut, salah satu trik jituya adalah mengetahui tipe dan model soal yang diujikan pada UAS2/ UKK pada tahun-tahun sebelumnya.
Pada kesempatan ini Guru Fajar akan berbagi soal-soal yang pernah dipakai sebagai soal Ujian Akhir Semester2 atau UKK di kabupaten Purworejo.  Harapannya adalah peserta didik mempelajari soal-soal tersebut dan menguasai materi-materi penting yang sering keluar dalam UAS2 / UKK  dari tahun ke tahun dan mengetahui jurus praktis dalam menyelesaikan soal tersebut. 

0 comments:

Post a Comment