Soal Interaktif Persamaan Eksponen

Mulai Senin 28 Oktober 2015, siswa kelas 10 program Mipa mengikuti Ulangan Harian Matematika Peminatan. Materi Ulangan harian ini meliputi Fungsi Eksponen, Fungsi logaritma, Persamaan Ekponen dan Persamaan Logaritma seta Pertidaksamaan Eksponen dan Pertidaksamaan Logaritma. Soal yang diujikan terdiri atas 10 nomor pilhan Ganda  (Mulitiple Choiche) dan 5 nomor soal Essay.
Materi ini sangat penting mengingat seringnya muncul dalam Ujian nasional. Untuk menguasai materi ini  sangat diperlukan pemahaman atas sifat-sifat logaritma dan eksponen, ketelitian dalam membedakan  kalau basis nya 0<a<1 dan a>1, serta ketelitian dalam menguji syarat numerus yang harus positif. Kecenderungan siswa dalam menyelesaikan persamaan atau petrdaksamaan logaritma, kurang teliti dalam menguji syarat numerus yang harus lebih dari nol.
Contohnya pada soal no 7 berikut:



Bagi siswaku yang mau mencocokan hasil UH 1 nya, bisa dilihat dan diunduh dalam kemasan soal Interaktif berikut ini..

Kemasan paket soal yang bisa dikerjakan secara offline ini didesain supaya bisa dijadikan sebagai sarana untuk mempersiapkan diri dalam menempuh Ujian Nasional yang Berbasis Komputer atau UNBK.

Selamat menggunakan...

0 comments:

Post a Comment