PPDB 2013/2014 TK, SD, SMP, SMA dan SMK Kabupaten Purworejo

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2013/2014 di Kabupaten Purworejo, berdasarkan Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo No : 422.1/3802/ 2013 tanggal 20 Mei 2013,  diselenggarakan secara serentak dari jenjang TK, PAUD, SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMALB dan SMK pada tanggal 24 - 28 Juni untuk sekolah Negeri. Sedangkan untuk sekolah swasta waktunya ditambah 8 hari sampai dengan tanggal 6 Juli 2013.
Seleksi utama Penerimaan  peserta didik baru untuk jenjang SMP dan SMA dilakukan berdasarkan nilai UN yang diperoleh dari satuan pendidikan di bawahnya dan ditambah dengan nilai piagam kejuaraan bagi  yang memiliki. Sedangkan untuk jenjang SD seleksi utama dilakukan berdasarkan kriteria usia, usia 7-12 tahun wajib diterima, tidak berupa seleksi akademis dan tidak dipersyaratkan harus telah lulus TK/RA/BA/KB/TPA/SPS. Bila pendaftar melebihi daya tampung, maka seleksi berdasarkan tempat tinggal/domisili calon peserta didik dan urutan mendaftar. 
Jumlah peserta didik baru pada TK dalam satu rombongan belajar/kelas maksimum 25 anak, SD maksimum 28 anak dalam setiap rombongan belajar/kelas , termasuk murid yang mengulang dan pada SMP, SMA, SMK maksimum 32 anak dalam setiap rombongan belajar/kelas termasuk peserta didik yang mengulang.
Pengumuman seleksi peserta didik yang dinyatakan diterima tanggal 3 Juli 2013 bagi sekolah negeri dan 10 Juli bagi sekolah swasta. Sedangkan hari pertama masuk sekolah 15-17 Juli 2013. 
Untuk melihat lebih lengkap Surat Edaran bisa klik di sini...
dan setelah file pada google Drive terbuka bisa didownload dengan menekan Ctrl+S pada keyboard atau lewat menu File > unduh...


0 comments:

Post a Comment