WORKSHOP PENGEMBANGAN KARIER PTK MGMP PENJASORKES TAHUN 2013

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Penjasorkes SMP Kabupaten Purworejo menyelenggarakan Workshop Pengembangan Karier Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMP yang di danai oleh PPTK Dikdas Kemdikbud, selama 16 pertemuan yang dilaksanakan mulai Tanggal 19 Oktober sampai dengan 07 Desember 2013.
Workshop Pengembangan PTK tersebut diikuti oleh 30 peserta guru Penjasorkes SMP Negeri dan Swasta se-Kabupaten Purworejo.
Pelaksanaan Workshop dilaksanakan di SMPN 2 Purworejo dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Drs. Muh Wuryanto, M.M. Beliau menyampaikan pesan Guru memiliki peran strategis dalam peningkatan mutu, relevansi, dan daya saing pendidikan serta membentuk insane Indonesia yang cerdas dan kompetitif.Guru sebagai tenaga professional mempunyai tugas, fungsi, dan kedudukanyang sangat sentral dan strategis dalam penciptaan insane Indonesia yang cerdas, kompetitif, dan komprehensif. Oleh karena itu, profesi guru harus dikembangkan sebagai profesi yang bermartabat.
Materi Workhsop Pengembangan PTK Guru Penjasorkes Meliputi:
1.      Paparan pengembangan diri, publikasi ilmiah, dan karya inovatif.
2.      Kebijakan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kab. Purworejo
3.      Proposal PTK (Penelitian Tindakan Kelas) Bab I,II
4.      Senam SKJ 2013
5.      Perangkat Kurikulum 2013
6.      Penilaian Autentik
7.      Seminar Olahraga (Sport Search)

Workshop Pengembangan PTK Guru Penjasorkes ditutup oleh Kepala SMPN 2 Purworejo selaku Koordinator dan Penanggung jawab Kegiatan.

2 comments: